Satu Kekalahan telak Yamaha R25 dari Ninja 250FI: Kurang Moge Look!

awansans.wordpress.com – well, melihat pertarungan di kelas seperempat liter (noted: 2 silinder) full fairing hanya ada Kawasaki dengan Ninja250FI dan Yamaha dengan R25 nya, Ninja lebih dulu hadir di tahun 2008 dengan versi karbu dan mengalami refreshment secara besar mulai dari sistem injeksi, desain keseluruhan turunan dari generasi ZX600R, fitur speedometer, dan desain velg baru di tahun 2012 yang membuat ninja unggul segalanya dibandingkan rivalnya yaitu CBR250R pada masa itu. R25 hadir di tahun 2014 dengan berusaha tampil all out disegala sisi dibandingnkan dengan Ninja 250fi.

yamaha-r25.

Pada awal kemunculannya R25 digadang-gadang akan menggeser nama besar Ninja dari singgasana dan akan lebih disukai masyarakat. But story said other, Nama besar Ninja hingga banyak masyarakat awam yang beranggapan motor fairing:ninja belum mampu dikalahkan oleh R25 dari sisi penjualan. Kenapa penjualan dijadikan dasar??? memang benar motor dengan penjualan tertinggi dikelasnya belum tentu menunjukan produk tersebut lebih baik dari segi kualitas maupun peforma, Tapi penjualan tertinggi menunjukkan bahwa produk tersebut lebih diminati masyarakat.

Setiap orang akan mengatakan bahwa spesifikasi R25 unggul diatas segalanya, bahkan dari Ninja 250 sekalipun.

Oh ya ini spek jalanan lho yaa, bukan spek balap, itu beda lagi. Yamaha sudah berusaha all out dalam menghadirkan R25 dan banyak orang pun meng-iya kannya, demikian pun saya. Banyak sisi yang membuat r25 diatas kompetitornya

– The Best Power 250CC 2 silinder (36 PS)

– The Best Handling

– cakram floating disc

– SwingArm keren

– Ukuran Fork depan terbesar

– Fitur Speedometer paling lengkap

– Penyaluran bobot seimbang 50:50

– Layanan aftersales dan sparepart yang lebih terjamin oleh Yamaha Dan segala hal kemudahan dalam melakukan modifikasi pun bisa dengan mudah didapat di R25 baik modif tampilan maupun peforma.

Desain Memang Sporty, Tapi Kurang Moge Look radius-putar-ninja-250-r25-1

Inilah satu sisi diluar nama besar Ninja  dimana R25 kalah telak. Desain R25 memang keren dan sporty, dilihat dari depan pun sangar, tapi terkesan ramping dan kurang moge look, desainnya pun terkesan kaku, soal desain hanya sedikit diatas motor sport 150CC. Orang awam pun nggak bakal mengira kalau ini adalah motor 250CC kalau mereka melihat dari belakang, karena memang ramping dan kurang kesan gambot.

kompare-full-yamaha-r25-vs-kawasaki-ninja-fi

Selera orang Indonesia lebih menyukai kesan moge terhadap motor 250cc, mereka ingin setiap orang yang melihat itu akan meninggalkan kesan “wah motor gede nih” bahkan di parkiran sekalipun, dan itulah yang nggak bisa ditawarkan oleh R25. Brosist bisa membandingkan antara Ninja250 dan R25 secara real dan 90% akan sependapat bahwa ninja memang lebih moge look dan lebih keren.

Well, itu hanya opini saya saja bro sist, karena desain adalah selera, setiap orang pun punya selera masing-masing, kita tidak bisa menyamakan selera kita dengan orang lain, bahkan memaksanya, segala hal yang menurut kita keren pun belum tentu orang lain akan setuju dengan kita, mungkin kita akan berpendapat bahwa musik rock itu keren, full action, tapi orang lain akan bilang musik rock nggak punya tujuan, nggak ada harmoni. Dan itulah selera..

Sekiaan

—————————

Email : prastyawar.r@gmail.com

Pict by : google.com

Iklan

20 thoughts on “Satu Kekalahan telak Yamaha R25 dari Ninja 250FI: Kurang Moge Look!”

  1. ya dari body dan mesin NINJA lebih “ber otot” , R25 terlihat “kopong” , suara knalpot NINJA juga lebih ok

    Suka

  2. Makin lama yamaha r250 kelihatan lebih keren daripada ninja 250. Apalagi kalo dijalan liat ninja cuma meraung doang tp jalan ditempat beda dgn yamaha r250 sekali meraung langsung wess langsung melejit

    Suka

  3. Fairing aja udah jelas beda, ninja pake plastik, r25 pake fiber, kalo bahan fiber jelas lebih cepat, karna lebih ringan, kalo ninja jatoh, paling lecet body, r25 jatoh udah ancur. liat kabel kabel r25 ga karu karuan, kabel nya kemana mana. Tarikan boleh lah r25 di depan, lurusan juga belom tentu bisa menang. Gw pengendara NINJA 300…

    Suka

  4. dari ninin to r25 gara” cwe” pada banyak nempel ke r25 😦 , warna juga ngaruh loh bro, yang item moge banget IMHO

    Suka

  5. tapi r25 masih jarang yang punya kalo orang denger suara knalpot 2 siinder pasti kiranya ninja 250fi padahal bisa saja z250,mt25,r25

    Suka

  6. Ninja : Moge Look, Quality nya Masih di atas sedikit dari lawan, Handling (harusnya bisa lebih baik lagi), Dashboard rapi, Sparepart rada susahh, Engine? Masih sedikit dibawah lawan.

    R25 : Moge Look (Sedikit kurang), Quality nya Masih di bawah sedikit dari lawan, Handling Ok (Saya pertama kali pakai, gk kagok), Dashboard (harusnya bisa lebih rapi lagi), Sparepart Ok, Engine? Masih sedikit diatas lawan. Sama² punya kelebihan & kekurangan.

    Kalo saya pilih mana ya? nanti ajalahh tunggu Keduanya versi Facelift….😂😂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s